Jumat, 29 Juni 2018

Ramuan Untuk Penderita Rabun Jauh Dengan Tanaman Tradisional

Rabun jauh merupakan dimana kondisi mata kurang melihat dengan jelas, jika kita sedang melihat benda yang jauh. Tentu hal ini sangatlah mengganggu aktivitas sehari-hari kita. Perlu kita ketahui rabun jauh ini sangat banyak dialami  oleh siapa saja bahkan yang memiliki usia tua dan muda pun bisa mengalaminya. 



Akan tetapi penderita rabun jauh ini sangat banyak dialami oleh kalangan muda, karena untuk saat ini mereka sering melakukan kebiasaan yang buruk dirumahnya seperti membaca buku sambil tiduran serta menonton televisi terlalu dekat. Hal tersebutlah yang mengakibatkan rabun jauh ini dialami olehnya. selain itu juga masalah ini sangat merugikan bagi anak-anak yang sedang duduk dibangku sekolahan, jika mengalami rabun jauh akan mengurangi nilai terhadap mata pelajaran disekolah.

Penyebab Rabun Jauh 

Secara umum seseorang yang mengalami maslah ini sering sekali mengeluhkan akan dampaknya, maka dari itu disini saya akan membantu anda dalam rabun jauh ini dengan membahas penyebab rabun jauh tersebut. Hal ini sangatlah penting karena kita akan mengetahuinya dan akan menjauhinya, hal ini sangat berguna agar mata kita tidak mengalami rabun jauh tersebut. Maka dari itu berikut ini penyebab rabun jauh, yaitu diantaranya:

  • Riwayat Keluarga
Riwayat keluarga merupakan hal yang lebih beresiko terkena dengan masalah ini.  Jika anda mempunyai kerabat atau ayah, ibu dan kakek, nenek yang memiliki rabun jauh ini. Maka anda akan beresiko terkenanya, akan tetapi jika anda melakukan hal yang tidak mengakibatkan rabun jauh ini, maka anda akan bisa mencegahnya dengan baik.
  • Kurangnya asupan Vitamin A
Asupan vitamin memang sangat dibutuhkan bagi tubuh kita, selain akan mengakibatkan berbagai penyakit yang akan dialami kita kurangnya asupan vitamin juga akan berdampak buruk bagi tubuh kita. Termasuk dengan kesehatan mata, Dengan mengonsumsi sayuran dan buah-buahan yang mengandung vitamin A otomatis rabun jauh yang anda miliki ini akan hilang dengan sendirinya.
  • Terlalu lama bermain hp ditempat yang gelap
Memang sih untuk saat ini penggunaan smartphone atau hp ini sangatlah tinggi, sering kita jumpai kebanyakan orang untuk saat ini lebih menyibukan diri untuk bermain hp dibandingkan aktivitas yang lainnya. Hal ini sangat berdampak buruk bagi kesehatan mata dan sangat beresiko terkena dengan rabun jauh, apalagi dalam keadaan gelap hal ini akan dengan mudahnya mengalami rabun jauh tersebut.
  • Lensa otak  

Penggunaan lensa kontak untuk kaum wanita sangatlah membantunya dalam membuat penampilan semakin terlihat menawan. Namun banyak kasus yang telah terjadi yang menggunakan lensa kontak ini dalam jangka waktu yang lama akan mengalami rabun jauh, bahkan yang lebih menakutkannya lagi akan mengakibatkan kebutaan.

  •  Terlalu dekat dalam menonton televisi

Penyebab mata rabun jauh yang terakhir adalah terlalu dekat menonton televisi, aktivitas ini sangat sering diabaikan dan hasilnya banyak yang mengalami rabun jauh ini. Maka dari itu hindarilah menonton televisi dalam jarak yang dekat, usahakan ambil posisi yang tidak jauh dan tidak dekat dalam melihat televisi.

Cara Mengobati Rabun Jauh  

Setelah kita mengetahui penyebab dari rabun jauh ini, alangkah baiknya kita harus menghindarinya dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu selanjutnya saya akn membahas mengenai cara mengobati rabun jauh ini menggunakan taman tradisional, anda tidak perlu khawatir menggunakan tanaman tradisional dalam mengobati rabun ini. Karena tidak akan mengakibatkan efek samping yang sangat berbahaya bagi tubuh, Oleh karena itu berikut tanaman tradisional untuk rabun jauh yaitu diantaranya :

  • Daun sirih


Rekomendasi tradisional yang pertama yaitu daun sirih, tanaman ini memiliki khasiat yang sngat luar biasa dalam mengatasi berbagai macam penyakit yang ada didalam tubuh kita ini dengan  ampuh. Misalnya tanaman ini juga sangat ampuh sangat mengatasi gatal-gatal dibadan dengan cepat, selain itu juga daun ini memiliki kadungan yang sangat baik untuk memelihara kesehatan mata. Oleh sebab itu dengan menggunakan rebusan daun sirih ini untuk merendamkan wajah kita, maka masalah rabun jauh ini akan dengan mudahnya diatasi.
  • Daun sendok

Tanaman tradiional yang selanjutnya yaitu daun sendok, daun ini sangat baik dalam mengobati berbagai penyakit secara tradisional. Terutama dengan permasalahan rabun jauh, tanaman ini sangat jagonya. Oleh sebab itu dengan meminum rebusan tanaman ini, lalu menambahkan sedikit madu. kesehatan mata anda akan kembali dengan alami.

  • Daun Pegangan 


Daun pegangan adalah tanaman yang sering kita jumpai pekarangan rumah ataupun semak belukar, maka dari itu tanaman ini masih belum banyak orang yang mengetahui khasiat dari tanaman tersebut. Perlu kita ketahui tanaman ini sangat ahlinya dalam mengobati masalah rabun jauh ini dengan baik. Dengan memereas tanaman ini lalu gunakan hasil perasan daun ini untuk tetes mata. Mata anda akan sehat kembali dan terhindar dari rabun jauh ini.

  • Ginko blikoba


Tanaman tradisional ini sangatlah berguna bagi kesehatan mata, karena kandungan yang ada didalam tanaman ini sangat cocok untuk menyembuhkan rabun jauh ini dengan baik. Perlu kita ketahui tanaman ini dapat kita jumpai dipekarangan rumah atau semak- semak, Dengan membuat teh dari ginko blikoba ini mata anda akan kembali sehat.

  •  Daun Dewa


Rekomendasi tradisional yang terakhir adalah tanaman daun dewa. Sudah banyak orang yang menggunakan tanaman ini sebagai obat alami untuk masalah diabetes dan lainnya. Selain itu juga tanaman ini bisa mengatasi masalah rabun jauh dengan alami. Dengan meminum air rebusan dari tanaman ini anda akan sehat dan terhindar dari gangguan kesehatan yang mengancam nyawa anda.

Dengan demikian hal yang diatas tersebut merupakan cara mengobati rabun jauh ini dengan menggunakan metode tradisional. Dengan dibuatnya aritikel ini semoga dapat membantu anda dan masyarakat luas dalam mengatasi  rabun jauh ini dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar