Rabu, 08 Agustus 2018

Ramuan Untuk Penderita Gigi Berlubang Dengan Bawang Merah

Ramuan Untuk Penderita Gigi Berlubang Dengan Bawang Merah - Apakah anda mengalami gigi berlubang ? dan bagaimana cara mengatasinya? Memang adanya masalah gigi berlubang ini sangat menyebalkan. Oleh karena itu di dalam artikel ini saya akan mengupas mengenai gigi berlubang. Untuk ulasan yang selanjutnya ada di bawah ini.



Memiliki gigi yang rapih dan bersih merupakan keingingan semua orang. Namun banyak sekali orang yang mengalami masalah terhadap gigi. Di antaranya yaitu mengalami dengan gigi berlubang. Gigi berlubang adalah salah tanda kerusakan pada gigi yang harus segera di atasi. Selain sangat memalukan pada saat kita bertemu dengan seseorang juga akan mengalami menurunnya percaya diri.

Biasanya seseorang yang mengalami dengan gigi yang berlubang merasakan sakit. Namun ketika gigi berlubang semakin membesar, maka akan sangat berpengaruh terhadap saraf dengan kata lain akan mengakibatkan gigi patah. Oleh karena itu sebelum menjadi parah, segeralah berkonsultasi dengan tim dokter. Agar mendapatkan saran dan pengobatan yang lebih lanjut.
 
Penyebab Gigi Berlubang  

Pada umumnya gigi berlubang ini di akibatkan oleh Adanya plak yang terdapat pada gigi kita. Untuk plak itu sendiri adalah zat yang lengket yang ada pada mulut yang muncul akibat karena adanya bakteri dan kuman. Maka dari itulah kita sangat penting untuk melakukan menjaga kebersihan pada mulut dan gigi. Sangat penting untuk kita mengetahui dengan penyebab  gigi berlubang. Maka dari itu berikut adalah penyebabnya yaitu: 

  • Kebiasaan merokok

Teruntuk perokok yang aktif akan sangat tinggi mengalami dengan masalah gigi berlubang.  Hal ini karena di dalam rokok terdapat tembakau yang mengganggu produksi air liur, dimana dengan air liur ini sangat berguna untuk melindungi gigi agar tetap bersih. Itu adalah dampak yang kecil saja, akan tetapi ingat dengan rokok organ tubuh yang lainnya akan mengalami kerusakan.

  • Minuman beralkohol

Sama dengan rokok minuman beralkohol juga akan sangat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh. tak ayal gigi berlubang pun bisa timbul karena dengan minuman beralkohol. Mengapa demikian? karena kandungan yang ada di dalam alkohol ini dapat merusak enamel gigi.  Selain akan merusak gigi, mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol juga akan mengakibatkan kerusakan pada ginjal.

  • Sering mengemil

Mengemil adalah kebiasaan orang yang sedang menikmati waktu liburan atau istirahat. Camilan ini sebenarnya tidak baik bagi tubuh, selain akan mengakibatkan berat badan naik dengan cepat. Gigi berlubang pun tak luput akan dengan mudah di alami. Zat asam biasanya hal yang sering sekali ada pada camilanlah yang sangat tidak baik untuk gigi. Oleh sebab itu jika sudah ngemil di sarankan untuk segera menggosok gigi.

  • Terlalu sering mengonsumsi soda

Minuman soda merupakan hal yang sangat tidak baik untuk tubuh. Tak heran banyak orang yang mengalami gangguan kesehatan akibat dari sering meminum soda. Salah satunya adalah gigi berlubang. Karena soda dapat mengakibatkan gigi terkikis dan berlubang. Maka dari itu untuk saat ini berhentilah mengonsumsi makanan dan minuman yang mengadung soda.

  •  Makanan dan minuman yang manis

Dan untuk penyebab gigi berlubang yang terakhir adalah makanan dan minuman yang manis. Pastinya lagi makanan dan minuman yang manis ini mengandung tinggi dengan gula. Hal itulah yang menimbulkan gigi kita ini mengalami kerusakan. Selain akan mengakibatkan gigi berlubang, dengan makanan dan minuman yang manis juga akan mengakibatkan tubuh kita ini terkena resiko penyakit diabetes.

 Ramuan Untuk Penderita Gigi Berlubang Dengan Bawang Merah

Bawang merah  adalah sejenis rempah-rempah yang sangat banyak di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dapur. Untuk bawang merah ini banyak sekali di tanam di derah yang memiliki suhu yang dingin, sehingga tumbuh subur dengan baik. Selain sangat di butuhkan untuk memasak, tanaman alami ini ternyata sangat baik untuk mengatasi beragam masalah tentang kesehatan . 


Salah satunya yaitu dengan gigi berlubang serta meningkatkan kesehatan otak. Keberadaan dengan aroma yang tidak sedap, membuat jarang orang menggunakan bawang merah ini untuk pengobatan. Namun perlu anda ketahui Di dalam kandungan bawang merah ini memiliki anti mikroba. Tentunya sangat baik untuk untuk mengatasi bakteri yang mengakibatkan gigi berlubang.


Cara mengolahnya pun sangat mudah yaitu dengan menempatkan bawang merah yang sudah di geprek pada gigi yang berlubang, lalu hingga beberapa menit dan segera berkumur. Jika anda menginginkan hasil yang maksimal tentunya perlu melakukan itu dengan rutin dan teratur. Dengan adanya artikel ini semoga dapat bermanfaat dalam mengatasi gigi berlubang.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar