Kamis, 09 Agustus 2018

Ramuan Untuk penderita Nyeri Sendi Dengan Tanaman Brotowali

ramuan untuk penderita - ramuan untuk penderita nyeri sendi dengan tanaman brotowali - Apakah anda pernah mendengar kata nyeri sendi ? Atau bahkan anda pernah mengalaminya ? Ya, nyeri sendi memang merupakan salah satu penyakit yang sangat sering terjadi di lingkungan masyarakat, baik pada orang dewasa atau pun pada mereka yang telah memasuki usia lanjut.

Lalu apa sebenarnya yang menyebabkan seseorang bisa mengalami nyeri sendi ? Bagaimana cara mengatasinya ? Nah, untuk mengetahuinya, mari kita simak penjelansnya dalam ramuan untuk penderita nyeri sendi dengan tanaman brotowali


Nyeri sendi adalah suatu kondisi dimana adanya rasa sakit pada beberapa bagian tubuh, khususnya yang menghubungkan tulang dengan tulang yang terjadi secara tiba-tiba. Nyeri sendi bisa berlangsung dalam waktu singkat atau bahkan cukup lama dan tingkat keparahannya pun berbeda-beda setiap orangnya, mulai dari ringan, menengah sampai parah.
Ada 3 jenis nyeri sendi yang sering terjadi, yakni :
  • Osteoarthritis (OA)
  • Reumatoid Artritis (RA)
  • Gout Artritis (GA)

Apa penyebab nyeri sendi ?

Nyeri sendi bisa terjadi dari banyak hal, salah satunya akibat adanya gangguan pada beberapa otot sendi yang mengakibatkan tergangguanya pergerakan dan kualitas hidup penderitanya. Seperti traumatic synovitis, hemofilia, penyakit asam urat, infeksi dsb. Nyeri sendi bisa terjadi pada bagian mana saja, namun yang paling sering terserang adalah bagian tangan, kaki (lutut) dan punggung. Nyeri akan lebih parah saat penderitanya sedang atau bahkan pernah mengalami patah tulang.


Ramuan Untuk penderita Nyeri sendi dengan tanaman brotowali

Selain menggunakan pengobatan medis, anda juga bisa menggunakan alternatif lain yang lebih aman. Salah satunya dengan menggunakan ramuan alami. Selain mudah didapat, dengan menggunakan ramuan alami sudah pasti aman dan yang pasti tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan tubuh.


Brotowali. Ya, tanaman yang memiliki nama ilmiah Tinospora cordifolia ini merupakan salah satu tanaman herbal yang tidak asing lagi di masyarakat. Tanaman yang memiliki ciri khas berupa rasanya yang sangat pahit ini merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak memiliki kandungan senyawa didalamnya, seperti zat pati, glikosida pikroretosid, zat pahit pikroretin, hars, palmatin, kokulin, steroid, terpen, alkaloid, flavonoid, kolombin, alkaloid berberin, barberin, dan damar lunak. Dimana kandungan senyawa tersebut terbukti ampuh dan efektif dalam mengobati nyeri sendi dan rematik.
Cara pembuatan :
  • Siapkan beberapa batang brotowali yang sudah dicuci bersih
  • Lalu potong brotowali menjadi potongan-potongan kecil
  • Setelah itu masukan potongan brotowali kedalam panci yang berisikan 3 gelas air, rebus brotowali
  • Tunggu hinggga air mendidih dan menyisakan 1 gelas air rebusan
  • Untuk menghilangkan rasa pahitnya, anda bisa menambahkan sedikit madu atau pun gula merah kedalam air rebusan
  • Angkat dan minum air rebusan dalam keadaan hangat
  • Minum air rebusan sebanyak 3 kali dalam sehari
Untuk hasil yang lebih optimal dan agar nyeri sendi benar-benar hilang, anda bisa mengkonsumsi ramuan obat herbal tersebut secara rutin dan teratur.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar