Sabtu, 04 Agustus 2018

Ramuan Untuk Penderita Mata Juling Dengan Menggunakan Buah Blueberry

ramuan untuk penderita - ramuan untuk penderita nata juling dengan menggunakan buah blueberry -  Pernahkah anda mendengar kata mata juling ? Tentu pernah bukan, mata juling atau dalam istilah medis disebut dengan strabismus merupakan suatu kelainan pada mata, dimana pupil/iris yang ada pada salah satu bola mata tidak sejajar atau searah dengan bola mata yang lainnya.

Mata juling sering juga diartikan sebagai penglihatan ganda, hal ini lantaran seseorang yang mengalami mata juling sering melihat 2 objek dengan sekaligus. Namun kondisi ini menyebabkan mata tidak bisa melihat dengan fokus atau jelas.


Mata juling biasanya terjadi akibat gangguan koordinasi otot penggerak bola mata. Saat kondisi ini terjadi, satu mata mungkin melihat ke arah depan, sedangkan satu mata lainnya mungkin melihat ke atas, bawah, atau samping, sehingga kedua mata tidak mampu fokus untuk melihat objek yang sama.

Mata juling juga bisa terjadi pada bayi atau pun balita yang memiliki kelainan sejak lahir. Saat anak/bayi masih dalam usia beberapa bulan memang sangat sulit untuk orang tua bisa mengetahui adanya kondisi ini (mata juling), mata juling biasanya akan timbul dalam kondisi-kondisi tertentu, seperi saat anak sakit, kelelahan atau saat sang anak sedang melamun.

Ada 3 jenis mata juling, Yaitu :

  • Ambliopia

Ambliopia atau yang lebih dikenal dengan mata malas merupakan suatu kondisi mata yang menyimpang/menyilang, umumnya mengakibatkan mata tidak bisa melihat dengan baik/jelas (buram). Kondisi ini hampir sama dengan rabun.

  • Penglihatan Binokular Buruk

Penglihatan binokular adalah kemampuan mata untuk melihat kedalaman atau tiga dimensi. Untuk mencapai kemampuan ini, maka harus ada kerja sama yang seimbang antara kedua mata yang tertuju pada satu objek yang menjadi pusat perhatian. Anak yang juling konstan tidak memiliki kedua memapuan mata tersebut.

  • Posisi Kepala Abnormal

Beberapa anak yang juling merubah posisi kepala (abnormal head posture) agar dapat mempertahankan kedudukan kedua mata agar tetap lurus dan fokus pada satu objek yang menjadi pusat perhatian. Misalnya kepala miring atau memalingkan wajah (face turn/tilt/lift).


Ramuan Untuk Penderita Mata Juling Dengan Menggunakan Buah Blueberry


Buah blueberry. Ssiapa yang tidak mengenal buah yang satu ini ? Buah blueberry atau yang memiliki nama ilmiah Cyanococcus ini merupakan salah satu buah yang berasal dari Amerika Utara yang memiliki ukuran kecil dengan warna ungu kebiruan yang sangat pekat. 

Banyak senyawa aktif yang terkandung dalam buah blueberry, salah satunya mineral. Mineral seperti mangan, kalsium, fosfor, zat besi, kalium dan seng, dan juga terkandung beberapa Vitamin seperti Vitamin B1, B2, B3 dan B6, Vitamin C, E dan K. Dimana senyawa-senyawa tersebut memiliki khasiat dalam mengatasi berbagai macam gangguan pada mata. Tidak terkecuali pada mata juling.

Untuk cara pemanfaatannya, anda hanya perlu menyiapkan beberapa gram buah blueberry yang sudah dicuci bersih kemudian mengolahnya menjadi minuman jus. Dengan mengkonsumsi jus blueberry secara rutin dan teratur gangguan pada mata pun akan teratasi. Untuk Memudahkan anda dalam mengkonsumsi ekstrak buah blueberry, anda bisa membelinya dalam bentuk .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar