Selasa, 17 Juli 2018

Ramuan Untuk Penderita Batu Ginjal


Ginjal ialah salah satu organ ekskresi dalam vertebrata dengan bentuk menyerupai kacang. Selain itu ginjal juga merupakan salah satu bagian dari sistem urin, yang berfungsi sebagai penyaring kotoran (terutama urea) dari darah dan membuangnya bersama dengan air dalam bentuk urin.

Setiap orang memiliki sepasang ginjal yang terletak dibelakang perut atau atau abdomen. Ginjal ini terletak di kanan dan kiri tulang belakang, di bawah hati dan limpa. Di bagian atas (superior) ginjal terdapat kelenjar adrenal (juga disebut kelenjar suprarenal).

Berbicara mengenai ginjal, pasti semua orang langsung menyangkutpautkannya dengan penyakit batu ginjal. Ya, penyakit batu ginjal  atau disebut dengan nephrolithiasis merupakan salah satu penyakit atau gangguan yang sering terjadi dimasyarakat. Penyakit batu ginjal bisa terjadi pada kapan saja dan pada usia berapa saja, namun yang paling rentan adalah mereka yang sudah memasuki usia 40 tahun keatas. Meskipun begitu, tapi bukan berati kita yang masih berusia dibawah 40 tahun tidak bisa terkena penyakit batu ginjal.

Lalu apa yang yang menyebabkan terjadinya batu ginjal ?

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, ginjal berfungsi sebagai pembersih darah dengan menyaring zat-zat limbah yang terdapat di dalamnya untuk selanjutnya dibuang dalam bentuk urine. Terkadang zat-zat tersebut kadarnya terlalu banyak dibanding cairan yang berfungsi sebagai pelarut sehingga tidak dapat sepenuhnya terbuang oleh tubuh dan mengendap di dalam ginjal. Faktor penyebab lainnya adalah ginjal kekurangan bahan yang berfungsi mencegah endapan kristal menggumpal membentuk batu.
Endapan batu didalam ginjal dibedakan menjadi 4 jenis, yaitu :

1. Batu Kalsium
Batu ginjal jenis ini merupakan jenis batu ginjal yang sangat sering terjadi dan biasanya disebabkan oleh tingginya kadar kalsium didalam urine. Tingginya kadar kalsium bisa diakibatkan karena penyakit keturunan hiperkalsiuria. Kondisi ini menyebabkan penderitanya melepaskan kalsium yang banyak dalam urine. SElain itu, tingginya kadar kalsium juga bisa disebabkan oleh kelenjar paratiroid yang terlalu aktif.

2. Batu Asam urat
Batu ginjal jenis ini terbentuk akibat tingginya kadar asam urat di dalam urine yang disebabkan oleh makanan berkadar purin tinggi. seperti ikan, daging dan kerang-kerangan.

3. Batu Amonia (struvit)
Batu ini merupakan jenis batu ginjal yang dapat terbentuk dan membesar secara cepat. Penyebab utama terbentuknya batu struvit adalah infeksi saluran kemih yang telah berlangsung lama. Menurut hasil riset, batu jenis jenis ini lebih sering ditemukan pada pasien wanita dibandingkan pasien laki-laki.

4. Batu Sistin
Yang terakhir adalah batu sistin. Batu sistin merupakan jenis batu ginjal yang sangat jarang ditemukan. Batu ginjal jenis ini terbentuk akibat terlalu banyaknya asam amino sistin yang dikeluarkan oleh ginjal. Selain itu batu sistin juga bisa disebabkan oleh penyakit yang dikenal sebagai sistinuria. Penyakit ini mempengaruhi jumlah asam amino sistin yang dikeluarkan dalam urine.

Selain faktor-faktor diatas, ada beberapa faktor lain yang bisa memicu terjadinya penyakit batu ginjal. Diantaranya :
  • Kurangn minum air putih
  • Adanya riwayat kesehatan pada keluarga
  • Obesitas
  • Mengkonsumsi obat-obatan tertentu (efek samping)
  • Pernah menjalankan operasi pencernaan

Saat seseorang sudah terdiagnosa mengalami batu ginjal, dan ukuran batunya pun sudah cukup besar, maka segeralah memeriksakannya pada dokter dan segeralah melakukan pengobatan. Hal ini lantaran saat batu dengan ukuran cukup besar, maka akan menyebabkan iritasi sehingga melukai saluran kemih ketika dilalui oleh batu ginjal. Selain itu, batu ginjal juga dapat tersangkut di saluran kemih dan menghambat aliran urine sehingga risiko terjadinya infeksi ginjal (pielonefritis) akan meningkat. Infeksi pada ginjal dapat berakibat pada penyebaran bakteri dan mikroorganisme lainnya ke dalam darah. Selain itu, batu ginjal juga dapat menyebabkan kerusakan permanen pada ginjal.

ramuan untuk penderita batu ginjal
Selain dengan pengobatan medis, penyakit batu ginjal juga bisa kita atasi dengan ramuan obat alami. Selain mudah didapat, hal ini guna mencegah adanya efek samping yang membahayakan bagi kesehatan tubuh. Berikut ramuan untuk penderita batu ginjal :
  • Daun gempur batu

Ramuan untuk obat batu ginjal yang  pertama adalah menggunakan daun gempur batu. Daun yang memiliki nama latin Borreria hispida Schum ini memiliki kandungan zat kalium yang efektif untuk menghancurkan batu ginjal. 
Cara pemanfaatan : Siapkan 7 lembar daun gempur batu, 7 lembar daun kembang buang dan 30 gram semanggi hitam serta 800cc air, rebus ketiga bahan alami ini hingga air rebusan tersisa setengahnya lantas saring dan angkat ampasnya, biarkan hingga air rebusan daun gempur batu menjadi lebih hangat baru kemudian diminum tiap hari sebanyak 2x.

  • Daun keji beling

Didalam daun keji beling mengandung antioksidan, anti-mikroba, antisipilis dan zat kalium. dimana kandungan dipercaya mampu melarutkan batu ginjal. Kita hanya perlu menyiapkan 7 lembar daun keji beling, 40 lembar daun kumis kucing, 5 batang meniran dan juga akarnya serta satu potong rimpang kunyit. Bersihkan semua bahan yang telah disiapkan dan rebus dengan 4 gelas air, biarkan hingga air rebusan menyusut sebanyak 3 gelas baru kemudian matikan kompor dan dinginkan. Nikmati minuman herbal ini 3 kali setiap harinya.

  • Jinten hitam (habbatussauda)

Ramuan untuk penderita batu ginjal yang terakhir adalah menggunakan jinten hitam (habbatussauda). Jinten hitam mengandung banyak senyawa aktif didalamnya, seperti : saponin, nigellone, minyak asiri, thimoquinone, minyak padat, minyak lemak dan alkaloid. dari hasil penelitian menunjukan bahwa senyawa-senyawa tersebut mampu mengatasi berbagai macam penyakit.salah satunya batu ginjal. khasiat habbatussauda bagi kesehatan tubuh.
Cara pemanfaatan : Kita hanya perlu mengkonsumsi ekstrak dari jinten hitam secara rutin dan teratur. 

Rekomendasi herbal dalam mengatasi batu ginjal secara alami, aman dan tidak menimbulkan efek samping yang membahayakan kesehatan tubuh.


Rp 120.000,-/Botol
Isi 100 butir
Catatan :

        *harga belum termasuk Ongkir

        *gratis ongkir pembelian 2 botol keatas


Dengan berjalannya waktu dan berkembannya teknologi, kini telah hadir produk herbal Walatra Habbaza Softgel. Walatra Habbaza Softgel merupakan merupakan produk herbal alami dengan perpaduan dari habbatussauda atau jintan hitam dan minyak zaitun. Seperti yang kita ketahui, habbatussauda merupakan salah satu biji yang memiliki banyak manfaat dan khasiat dalam membantu proses perawatan berbagai macam penyakit. Dengan terkandungnnya minyak zaitun juga akan menjadikan Walatra Habbaza Softgel menjadi suplemen herbal yang memiliki sifat Multikhasiat.

Selain itu Walatra Habbaza Softgel juga telah memiliki legalitas resmi dari BPOM RI dengan No.reg POM TR 153384131 dan sertifikat Halal dari MUI. Sehingga aman dan pastinya tidak mengandung senyawa jahat yang membahayakan kesehatan tubuh.

Khasiat Walatra Habbaza Softgel

Seperti yang sudaj kita ketahui, Walatra Habbaza Softgel merupakan suplemen herbal yang bersifat multikhasiat. Berikut diantaranya :
  • Memperkuat sisitem kekebalan tubuh
  • Melancarkan air susu ibu (ASI)
  • Mencegah alzaimer
  • Mengatasi penyakit asma
  • Mengatasi epilepsi
  • Memperkuat tulang
  • Mencegah dan mengobati depresi
  • Membantu proses penyembuhan penyakit batu ginjal
  • Mengontrol tekanan darah
  • Anti inflamasi atau peradangan
  • Menurunkan kadar kolesterol
  • Pencegah kanker
  • Pencegah penyakit stroke
  • Menetralkan racun dalam tubuh
  • Membantu proses penyembuhan diabetes
  • Baik untuk kesehatan kulit
  • Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi
  • Dan khasiat lainnya

    Cara pemesanan Walatra Habbaza Softgel

    Untuk kalian yang berminat dengan Walatra Habbaza Softgel, kalian bisa mengirimkan pesan via SMS atau pun via Whatsapp dengan format pemesanan seperti dibawah ini :

    Catatan :
    • Format diatas merupakan format yang dapat memudahkan proses pengiriman
    • Pengirimanakan menggunakan jasa pengiriman barang JNE
    • Ongkir pengiriman barang sudah ditentukan oleh JNE



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar