Rabu, 25 Juli 2018

Ramuan Untuk Penderita Leukemia (Kanker Darah) Dengan Daun Sirsak

ramuan untuk penderita - ramuan untuk penderita leukemia (kanker darah) dengan daun sirsak -  Leukemia atau disebut juga dengan kanker darah merupakan suatu kondisi kelainan atau terjadinya gangguan pada sel darah, dimana tubuh lebih banyak memproduksi sel darah putih dibanding dengan sel darah merah.


Sel darah putih memang memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan tubuh, namun saat jumlah sel tersebut melebihi batas normal, maka akan mengakibatkan terjadinya penumpukan di dalam sumsum tulang sehingga sel-sel darah yang sehat akan berkurang dan sudah pasti akan mengganggu kesehatan yang akibatnya sangat fatal. Salah satunya memicu terjadi leukemia (kanker darah).

Leukemia dibedakan menjadi 2 jenis, yakni leukemia akut dan leukemia kronis.
  • Leukemia Akut. Leukemia ini berkembang dengan cepat akibat penambahan jumlah sel darah putih yang abnormal atau sel yang belum matang sehingga tidak dapat berfungsi secara normal. Pertumbuhan ini sangat pesat  begitu pun penyebarannya ke dalam aliran darah. Jenis ini harus ditangani dengan segera. Jika tidak, tubuh akan kekurangan oksigen dan kekebalan tubuh terhadap penyakit atau infeksi menurun.
  • Leukemia Kronis. Leukemia  ini berkembang secara perlahan-lahan dan dalam jangka panjang. Sel-sel darah putih yang seharusnya sudah mati akan tetap hidup dan menumpuk dalam aliran darah, sumsum tulang, serta organ-organ lain yang terkait.  Sel-sel ini lebih matang sehingga dapat berfungsi dengan baik untuk beberapa saat, Oleh karena itu, gejalanya cenderung tidak segera dirasakan sehingga baru terdiagnosis setelah bertahun-tahun.
Secara umum, kanker darah atau leukemia menyangkut sumsum tulang yang menjadi tempat pembuatan sel darah putih. Sel darah putih yang berfungsi sebagai pembasmi infeksi. akan tetapi saat sel tersebut tumbuh secara tidak normal yang akhirnya membuat kekebalan tubuh tidak berfungsi secara maksimal.

Apa gejala leukemia ?

Gejala leukimia terkadang sulit untuk dikenali, terlebih saat masih dalam tahap awal. Bahkan penderita cenderung tidak merasakan gejala apapun. Sehingga penderita tidak menyadari adanya sel kanker dalam tubuhnya,  mereka akan menyadarinya saat sel kanker telah menyebar dan telah masuk pada atahap atau stadium lanjut dan menyebabkan sulitnya proses pengobatan. 
Meski begitu, ada beberapa gejala yang biasa ditimbulkan saat seseorang terjangkit leukemia. Di antaranya : 
  • Sering mengeluarkan darah (mimisan)
  • Berkeringat dimalam hari tanpa sebab yang jelas
  • Timbulnya memar
  • Llemas/lesu
  • Rentan terkena infeksi
  • Mual yang disertai muntah
  • Anemia (kekurangan sel darah merah)
  • Terjadinya penurunan berat badan
  • Nyeri sendi dan tulang

Itulah gejala-gejala yang perlu kita kenali dan waspadai. Saat anak ataupun tubuh mengalami gejala-gejala tersebut segeralah untuk memeriksakannya pada dokter. Hal ini guna memastikan dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


Cara Mengatasi Leukemia (Kanker Darah) Dengan Menggunakan Daun Sirsak

Selain menggunakan pengobatan medis, tidak sedikit orang juga yang memilih pengobatan alami. Selain mudah didapat dan tidak memerlukan biaya yang besar. Dengan pengobatan ini, pasien pun tidak perlu merasa khawatir atau pun takut akan efek yang akan ditimbulkan. Salah satunya dalam mengatasi leukemia dengan menggunakan daun sirsak.


Daun sirsak memang sudah tidak asing lagi dimasyarakat, hal ini lantaran daun sirsak memiliki banyak zat-zat aktif didalamnya yang mampu mengatasi berbagai penyakit. Salah satu  zat yang terkandung didalam daun sirsak adalah Annonaceous acetogenins, zat ini  mampu menghambat perkembangan sel kanker.

Selain itu, penelitian lainnya juga menyebutkan bahwa daun sirsak mempunyai zat antiradang dan antibakteri. Kedua sifat ini dilaporkan dapat membantu meringankan efek samping kemoterapi dan pengobatan kanker lainnya.

Cara membuat ramuan :
  • Siapkan 10-15 lembar daun sirsak
  • Lalu cuci daun hingga bersih pada air mengalir
  • Setelah itu rebus daun dengan 3 gelas air (akan lebih baik jika merebusnya dengan menggunakan panci atau pun kendi dari tanah liat, hal ini berfungsi dalam menjaga zat dalam daun sirsak agar tidak rusak atau hilang)
  • Tunggu hingga air mendidih dan menyisakan 1 gelas air rebusan
  • Angkat dan minum air rebusan selagi hangat
  • Lakukan hal yang sama sebanyak 2x dalam sehari

Apabila anda ingin membuat stok daun sirsak atau pun ingin mempermudah dalam proses pembuatan ramuan daun sirsak, anda bisa mengeringkan daun sirsak dengan cara di keringkan diatas lantai dengan beralaskan kardus ataupun alas lainnya. Jangan menjemur atau mengeringkannya dibawah terik matahari, karena hal ini mampu merusak senyawa yang terkandung didalmnya. Ketika daun telah kering, anda bisa menggunakannya dengan cara diseduh seperti anda menyeduh teh biasa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar