Kamis, 19 Juli 2018

Ramuan Untuk Penderita Radang Tenggorokan Dengan Menggunakan Kunyit

Anda mengalami radang tenggorokan? dan tidak tahu cara untuk mengatasinya. Memang radang tenggorokan ini sering sekali dialami oleh semua orang, bahkan tidak mengenal usia. Tenang anda tak perlu bingung untuk mencari cara untuk mengatasi radang tenggorokan. Di dalam artikel ini akan saya kupas mengenai masalah ini dengan keseluruhan. Untuk lebih lanjutnya lagi ada di bawah ini.


Lalu apa sebenarnya radang tenggorokan itu? Radang tenggorokan adalah peradangan yang diakibatkan oleh faktor tertentu yang terjadi di bagian tenggorokan. Untuk saat ini radang tenggorokan ini hampir seluruh orang yang masih hidup ini mengalami radang tenggorokan. Kebanyakan orang yang mengalami masalah ini mengalami gangguan pada saat menelan, hal ini tentu akan sangat mengganggu sekali. 

Penyebab Radang Tenggorokan 

Secara umum radang tenggorokan ini merupakan di akibatkan karena beberapa macam, namun hal yang sangat umumnya adalah karena adanya infeksi bakteri dan virus di dalam tenggorokan. Maka dari itu dengan adanya sebab itu maka kita harus mengetahui penyebab dari radang tenggorokan ini, untuk dapat mengobatinya dengan baik dan benar. berikut adalah penyebab radang tenggororkan yaitu:

  • Adanya penyakit kanker dan tumor

Penyebab yang pertama yang mengakibatkan radang tenggorokan ini adalah adanya penyakit kanker dan tumor. Harus kita perhatikan bahwa gejala dari penyakit yang berbahaya ini adalah dengan mengalami sakit tenggorokan. Oleh sebab itu jika anda mengalami radang tenggorokan ini lebih dari beberapa hari, di sarankan anda untuk melakukan konsultasi dengan tim dokter.

  • Mengalami naiknya asam lambung

Permasalahan yang ada di dalam lambung ini merupakan hal yang sangat sering kita dengar di tengah masyarakat, Namun anda harus ketahui dengan hal ini, karena dengan adanya asam lambung yang naik ini akan sangat rentan mengalami dengan radang tenggorokan. Oleh sebab itu jagalah kesehatan anda dengan baik agar tidak terjadi hal yang buruk menimpa diri kita. 
  • Sering menghisap rokok

Pasti anda mengetahui dengan efek yang sangat berbahaya dari rokok ini, selain akan mengakibatkan  kerusakan terhadap organ tubuh kita. Dengan rokok juga akan mengundang penyakit yang berbahaya lainnya datang menghampiri kita, termasuk juga dengan radang tenggorokan. Oleh karena itu jika anda ingin memiliki tubuh yang sehat, berhentilah menghisap rokok.

  • Mengalami luka di dalam tenggorokan

Tenggorokan kita ini mengalami cedera atau luka karena diakibatkan oleh menelan makanan dan minuman yang masih panas. Selain akan mengakibatkaan luka pada tenggorokan, juga akan merusak kondisi lidah dan gigi kita ini. Maka dari itu imbauan saya hindarilah makan dan minum yang masih memiliki suhu yang panas.
  • Diakibatkan oleh Polusi udara

Dan untuk penyebab radang tenggorokan yang terakhir adalah polusi udara. Pasti kita rasakan sendiri gimana kualitas udara saat ini, pasti anda mengalami udara yang kotor dan radikal bebas dimana-mana. Sehingga ini akan berdampak buruk bagi kondisi kesehatan tubuh kita, dan akibatkan radang tenggorokan ini akan mudahnya di alami oleh kita.

Cara Mengobati Radang Tenggorokan Dengan Kunyit

Setelah kita mengetahui apa penyebab radang tenggorokan ini dengan baik, selanjutnya kita akan membahas mengenai cara mengobati radang tenggorokan ini dengan alami. Di dalam artikel ini saya memiliki rekomendasi dari tanaman alami yang sangat ampuh untuk mengatasi radang tenggorokan ini dengan cepat. Yaitu dengan menggunakan kunyit, untuk lebij detailnya lagi ada di bawah ini.
  • Kunyit 


Kunyit ini merupakan tanaman alami yang sangat baik untuk mengatasi berbagai penyakit yang ada didalam tubuh kita. Makanya tak heran banyak sekali obat yang menggunakan bahan dasar atau bahan utama dari kunyit ini. Kandungan di dalam tanaman ini sangatlah bermacam-macam hingga dapat mengatasi peradangan dengan baik. Maka dari hal itulah radang tenggorokan ini pun akan dengan mudahnya dapat di atasi dengan tanaman ini. Oleh sebab itu berikut ini cara mengolah tanaman ini bagi anda yang mengalami radang tenggorokan.
  • Sediakan terlebih dahulu kunyit secukupnya saja
  • Lalu bersihkan menggunakan air yang bersih hingga kotoran yang menempelnya hilang.
  • kemudian jika sudah bersih parut lah hingga semuanya.
  • jika sudah peraslah air parutan tadi dan tuangkan kedalam gelas serta tambahkan sedikit garam.
  • Setelah itu kemudian minumlah hingga habis dan teratur.

Itulah cara mengolah kunyit untuk mengatasi radang tenggorokan ini dengan cepat dan ampuh. Maka dari itu dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu anda dalam mengatasi radang tenggorokan ini dengan baik dan benar.

Baca Juga : Penyakit Lupus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar