Kamis, 05 Juli 2018

Ramuan Untuk Penderita Diare Pada Anak

Mengalami diare? tenang jangan usah cemas dan panik disini saya akn membahas mengenai masalah diare dan cara mengobatinya. Permasalah ini memang sering di alami oleh anak-anak. Karena merekan selain memiliki sistem daya tahan tubuh yang belum kuat juga ada faktor lain yang mengakibakan masalah ini terjadi.

Untuk diare ini memang tidak akan berbahaya pada saat normal, namun jika masuk pada tahap tidak normal lagi makan hal yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh kita dan serta kita diusahakan melakukan pengobatan dengan baik. Apa sih dengan diare ini? Diare adalah dimana permasalahan ini diakibatkan oleh bakteri yang ada didalam tubuh kita, sehingga pada saat kita sedang melakukan BAB ini mengalami cair dan hal ini sering terjadi dalam waktu yang berdekatan.

Penyebab Diare Terhadap Anak

Secara umum penyakit ini merupakan diakibakan dari akibat adanya infeksi dari usus. Hal ini diakibatkan dari makanan kita yang sudah terkontaminasi oleh bakteri dan kuman. Akibatnya anak yang mengalami diare akan mengalami penurunan berat badan dengan cepat. Maka dari itu berikut ini merupakan penyebab diare yang perlu kita ketahui yaitu:

  • Mengalami keracunan terhadap makanan

Memang penyebab utama dari masalah ini adalah dari makanan. Perlu kita ketahui anak-anak cenderung lebih suka makanan yang memiliki warna dan bentuk yang menarik, sehingga hal ini menjadi kesempatan emas bagi  para penjual makanan yang ingin memperoleh keuntungan yang lebih banyak dengan menggunakan bahan-bahan yang sangat berbahaya. 

  •  Jarang mencuci tangan 


Untuk para orang tua agar lebih waspada lagi dengan kebersihan sang buah hati anda, terutama dengan melakukan mencuci tangan. Hal ini merupakan hal yang sangat utama untuk tidak terjadinya berbagai penyakit yang menimpa diri kita. Masalah kebersihan ditangan merupakan hal yang wajib kita lakukan pada saat kita ingin makan, namun untuk anak-anak hal ini sangat merepotkan sehingga sering mengabaikannya.

  •  Terlalu banyak mengonsumsi makanan yang pedas

Memang makanan pedasa merupakan hal yang sangat digemari oleh semua kalangan. Termasuk juga dengan anak-anak, namun hal ini sangat di sayangkan. Mengapa demikian? karena anak-anak ini memiliki sistem pencernaan yang berbeda dengan orang dewasa sebelumnya, jadi belum siap menerima makanan yang pedas dalam jumlah yang banyak.

  • Lingkungan yang kotor

Anak-anak sangat senang jika diajak oleh orang tuanya bermain ditempat terbuka, apalagi dengan bermain sambil hujan-hujanan. Selain itu juga perlu ibu waspadai ditempat terbuka yang biasanya merupakan tempat kuman dan bakteri yang sangat rawan menyerang anak anda. Maka dari itu disarankan jika anak ibu ingin melakukan kegiatan diluar rumah. Usahakan memberikan suplemen khusus agar tidak mudah untuk terserang oleh bakteri dan kuman tersebut.
  •  Terlalu banyak mengonsumsi jus buah-buahan 

Jus buah merupakan hal yang sehat untuk kesehatan tubuh kita, akan tetapi beda lagi dengan anak-anak. Hal ini akan menjadi terbalik bukan menyehatkan akan tetapi akan menjadi masalah baru bagi kesehatan.  Jika sesuatau yang bersifat berlebihan merupakan hal yang tidak baik, maka dari itu buah yang sering dibuat jus itu mengandung senyawa kadar surbitol yang tinggi. 


 Cara Mengatsi Diare Pada Anak

Penyakit diare merupakan penyakit yang sangat umum diderita oleh anak-anak. Namun penyakit ini juga akan dengan sembuh sendirinya. Akan tetapi hal ini sangat salah, Mengapa demikian? Karena masalah ini akan mengakibatkan orang yang mengalami diare akan kekurangan cairan yang sangat banyak. Sehingga tubuh akan dengan mudah mengalami dehidrasi, bahkan ada juga sampai meninggal dunia. Maka dari itu berikut cara mengatasinya yaitu:

  •  Dengan memakan pisang



Cara Pertama untuk mengatasi diare pada anak adalah dengan menyuruh makan buah pisang. Buah ini memiliki kandungan yang sangat baik untuk mengatasi sistem permasalahan pencernaan di dalam tubuh kita. Untuk pisang sendiri ini sangat mudah untuk kita temukan, karena tanaman ini sangat mudah tumbuh subur dengan baik di negara kita.

  • Yoghurt

Yang berikutnya ada yoghurt. Bahan alami ini merupakan hal yang sangat bagus untuk kita yang sedang melakukan diet karena mampu menurunkan berat badan dengan alami. Selain itu juga kandungan dari yoghurt ini juga sangat ampuh mengatasi bakteri didalam tubuh ini dengan baik. Maka dari itu dengan memperbanyak mengonsumsi yoghurt anda akan sehat dan terhindar dari diare.
  •  Pepaya


Buah pepaya merupakan hal yang wajib dalam mengobati masalah diare pada anak anda. Selain sangat enak, buah pepaya ini juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk tubuh kita. Diantaranya memiliki vitamin A, dimana peranan kandungan tersebut sangat ampuh dalam mengatasi masalah penglihatan pada mata kita. Oleh sebab itu kunsumsilah buah ini secara rutin maka diare pun akan hilang dengan sendirinya.

  • Dengan memperbanyak minum air putih

Air putih merupakan hal yang sangat baik untuk memulihkan tubuh kita ini dari masalah diare. Masalah diare ini juga dapat mengakibatkan tubuh kita ini mengalami kekurangan cairan, sehingga dengan cara meminum air putih ini dengan banyak maka asupan cairan akan terpenuhi kembali.
  • Daun jambu biji

Dan untuk yang terakhir dengan daun jambu biji. Sejak dulu juga tanaman ini sering sekali digunakan sebagai bahan obat alami untuk masalah diare, sehingga untuk saat ini banyak sekali produk obat alami untuk masalah diare. Jika anak anda tidak mau memakan langsung daun jambu biji ini, maka dengan membeli obat alami untuk diare yang sudah banyak dijual dipasaran.

Itulah yang diatas merupakan cara untuk mengatasi masalah diare ini dengan baik. Oleh sebab itu dengan adanya artikel ini semoga dapat membantu anda dan yang lainnya untuk pengobatan diare ini. Silakan mencobanya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar