Senin, 30 Juli 2018

Ramuan Untuk Penderita Diabetes Melitus Dengan Sarang Semut

ramuan untuk penderita - ramuan untuk penderita diabetes melitus dengan sarang semut - Diabetes melitus atau yang lebih dikenal dengan penyakit kencing manis adalah suatu kondisi dimana terdapat tingkat kadar gula (glukosa) yang tinggi dalam darah yang disebabkan oleh jumlah insulin dalam tubuh yang melebihi batas normal, sehingga menyebabkan peningkatan kadar gula (glukosa). 


Meski diabetes melitus  bukan termasuk penyakit yang mematikan penderitanya secara langsung, namun bukan berarti kita bisa menganggapnya penyakit sepele. Hal ini karena diabetes melitus juga bisa berakibat fatal jika tidak segera mendapatkan penanganan yang cepat dan serius. Salah satunya menyebabkan komplikasi berat pada jantung, pembuluh darah, mata, ginjal, sistem saraf, gusi dan gigi.

Diabetes melitus termasuk kedalam jenis diabetes tipe 2, dimana kondisi penyakitnya yang berlangsung lama (kronis). Dalam diabetes tipe 2, tubuh tidak memproduksi cukup insulin atau tidak dapat menggunakan insulin dengan baik, hormon khusus yang diproduksi oleh sel beta dalam pankreas. Seperti yang kita ketahui, insulin sangat penting karena berfungsi sebagai pengontrol jumlah gula (glukosa) yang terdapat pada sel-sel tubuh dari darah. Seseorang yang menderita diabetes memiliki kadar gula yang banyak dalam darah, tetapi tidak cukup untuk sel tubuh.

Di Indonesia sendiri, dari hasil riset yang dilakukan oleh Kementrian Kesehatan RI menunjukan bahwa pada tahun 2013, hampir 8,5 juta penduduknya mengidap diabetes dan sekitar 95% termasuk kedalam jenis diabetes tipe 2.

Lalu apa penyebab terjadinya diabetes melitus ?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan seseorang bisa terkena diabetes melitus, namun yang paling umum adalah karena faktor berat badan berlebih (obesitas). Hal ini lantaran adanya peningkatan lemak yang membuat tubuh mengalami resistensi insulin sehingga kesulitan menggunakan insulin dengan benar. Kondisi akan lebih parah saat tubuh mengkonsumsi makanan yang berkolesterol tinggi. makanan yang mengandung lemak tinggi dan kolesterol tinggi juga bisa memicu diabetes karena makanan tersebut bisa memicu kegemukan atau obesitas.

Selain itu seseorang yang memiliki riwayat dalam keluarganya dengan penyakit diabetes pun akan memiliki risiko yang cukup tinggi atau bahkan lebih parah lagi tahapnya.

Ramuan Untuk Penderita Diabetes Melitus Dengan Sarang Semut

Ya, selain menggunakan pengobatan medis, alangkah baiknya jika mencoba pengobatan alami (herbal) terlebih dahulu. Selain mudah didapat, kita pun tidak perlu merasa khawatir akan adanya efek samping yang ditimbulkan. Salah satunya dengan menggunakan sarang semut. Sarang semut yang dimaksud adalah sarang semut berupa tanaman sarang semut.


Tanaman yang memiliki nama ilmiah Myrmecodia ini merupakan salah satu jenis tanaman obat yang berasal dari Papua yang sangat berkhasiat dalam mengobati berbagai macam penyakit, terutama penyakit kronis. Salah satunya penyakit diabetes melitus (diabetes tipe 2).
Hal ini lantaran adanya senyawa-senyawa aktif, seperti  senyawa flavonoid, senyawa tanin, magnesium, tokoferol dan polifenol yang terkandung didalamnya.

Untuk pembuatan ramuan sangatlah mudah, kita hanya perlu mengkonsumsi air rebusan sarang semut papua secara rutin dan teratur. Atau untuk lebih mudah, kalian bisa mengkonsumsinya dalam bentuk obat herbal atau pun suplemen




Tidak ada komentar:

Posting Komentar